Pemkab Minahasa Rayakan Ibadah Natal Bersama Perangkat Desa/Kelurahan

Reporter : | 02 Des, 2015 - 3:47 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Minahasa (BPMPD), merayakan ibadah natal bersama ribuan Perangkat Desa/Kelurahan, yang bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Rabu (02/12/2015).

Sebelum menggelar ibadah natal, dilaksanakan sosialisasi program pemberdayaan masyarakat Desa dan Kelurahan, dan peresmian hasil-hasil kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan/ Integrasi dan ADD tahun anggaran 2014. Kemudian penyerahan alokasi dana Desa tahap III dan tunjangan Perangkat Kelurahan tahun anggaran 2015.

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi ini mengatakan, Dana untuk desa tahun ini sebesar Rp.208 Miliar untuk pembangunan di Desa, pembangunan infrastruktur diperbaiki, ketersediaan air minum, sanitasi menjadi baik, untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“UU no 06 tahun 2014 tentang Desa, ditujukan pada prioritas pembangunan ke Desa,” ujar JWS.

Selesai sosialisasi dilanjutkan dengan ibadah perayaan menyambut Natal aparatur Pemerintah Desa/ Kelurahan dan pelaku PNPM Mandiri Pedesaan se-Kabupaten Minahasa tahun 2015, yang dipimpin oleh Pdt. DR Geofani Rororora MTh. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment