Ribuan Lansia Hadiri Ibadah Natal di Stadion Kawangkoan

Reporter : | 02 Des, 2015 - 2:21 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Ribuan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Minahasa, hadiri ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan di stadion olahraga DR. S.H. Sarundajang di Kawangkoan, Rabu (2/12/2015).

Ibadah dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Petra Rembang MTh, yg mengambil pembacaan Alkitab lewat Lukas 1:77-79. Menurut Rambang, pasangan suami istri berkewajiban menyenangkan istri dan juga sebalíknya, suami harus rela berkorban untuk menyenangkan istri dan sebaliknya.

“Kasih manusia ada batasnya, kasih sebesar apapun di nyatakan di perjuangkan manusia tidaklah abadi,” ujarnya.

Kata dia, Kasih Allah tidak berubah dari dulu sekarang sampai selama-lamanya dan tak terbatas. Tuhan datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia. Dosa adalah sesuatu yang tidak boleh menjadi penghalang untuk bertemu dengan Tuhan.

“Tuhan punya cara untuk menyelamatkan manusia, supaya manusia boleh menikmati keselamatan asalkan manusia harus siap berkorban,” lanjut Rembang.

Sementara itu, Ketua komisi daerah Lansia Kabupaten Minahasa Ivan S J Sarundajang yang juga wakil bupati Minahasa, dalam sambutannya Kristus sebagai matahari sebagai tanda bahwa Kristus selalu hadir dalam hidup manusia.

“Saya kalau lihat Lansia saya tertawa dan menangis, kalah teringat oma dan opa waktu dulu yang juga sering baku marah dan meminta saya untuk mendamaikan,” tukasnya.

Dikatakan Ivansa, awalnya dirinya menolak menjadi ketua Lansia, sebab masih muda dan memerintah orang yang sudah tua. Masalah dan masa depan, kami ada karena oma, opa, orang yang muda wajib menghormati orang yang sudah lebih tua.

“Saya minta saya ditegur dan dikritik kalau saya berbuat salah sebagai wakil bupati Minahasa, atau sebagai ketua Lansia daerah kabupaten Minahasa, agar kami bisa memimpin Minahasa bersama Bupati hingga masa periode berakhir,” urai Sarundajang, yang sebelum menyampaikan sambutan membawa lagu Jauh di dusun yang kecil, yang mendapat aplaus dari oma dan opa lansia.

Meski diguyur hujan, perayaan natal tetap berjalan dengan lancar dan nampak para lansia dengan penuh khikmat mengikuti seluruh rangkaian acara.

Turut hadir ketua pucuk pimpinan KGPM Gbl Dr Patria Aling, ketua majelis daerah GPDI Ivone Laintu, ketua Lansia GMIM Sus Pangemanan, sejumlah kepala SKPD lingkup pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment