Jelang Natal, Stok Pangan di Minahasa Aman

Reporter : | 02 Des, 2015 - 1:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Minahasa Drs. Ronny Suwarno, menyatakan, stok pangan menyambut natal dan tahun baru di Kabupaten Minahasa, aman dan tak ada yang perluh di kwatirkan.

“Kami terus melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional bahkan supermarket terhadap persediaan pangan terlebih saat kita menyambut natal dan tahun baru dan semuanya tetap tersedia atau dengan kata lain aman,” ujar Suwarno.

Bersama dengan tim pengendali ekonomi yang terdiri dari beberapa dinas, badan dan bagian, menurutnya, terus melakukan koordinasi, termasuk dengan melakukan pengawasan terhadap harga bahan pokok.

Dikatakan dia, biasanya disaat menyambut hari raya, harga kebutuhan pokok alami kenaikan oleh karena permainan pedagang.

Ia pun memastikan, bahwa baik persediaan maupun pengendaliaan harga barang dalam keadaan aman.

“Meski kita mengalami musim panas yang cukup panjang, namun hal itu tidak berpengaruh pada persediaan pangan terutama beras, begitu juga dengan kebutuhan lainnya.

Hanya saja yang perlu di pantau adalah gejolak harga yang biasa terjadi di momen hari raya seperti ini,

” tukas Suwarno, sembari meminta kepada warga agar tak percaya isu menyatakan bahwa persediaan stok pangan mengkhawatirkan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment