JWS jadi Irup Peringatan HUT KORPRI ke-44 di Minahasa

Reporter : | 02 Des, 2015 - 10:49 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje W Sajow (JWS) bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Repoblik Indonesia (KORPRI) ke-44 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, yang bertempat di halaman Kantor Bupati, Selasa (01/12).

JWS dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT KORPRI ke-44 kepada seluruh jajaran PNS Pemkab Minahasa yang hadir.

HUT ke-44 bukanlah usia yang singkat, KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya.

“Ada lima hal yang harus diperhatikan PNS yakni pertama, PNS wajib melakukan percepatan reformasi birokrasi disemua tingkatan, dan dilakukan tanpa basa-basi, dengan mencari terobosan-terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari “bussines as usual”, upayakan berbagai upaya perbaikan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM Aparatur, Akuntabilitas, pengawasan dan peraturan perundang-undangan pada area pelayanan publik.

Kedua, mari kita membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan berjiwa gotong-rotong. Bongkar pola pikir dan mentalitas lama yang negatif, jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran, melainkan dengan integritas kita kembalikan jati diri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya etos kerjanya, dimana kita kembalikan KORPRI sebagai abdi masyarakat seutuhnya.

Ketiga, PNS agar mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif, dengan memangkas semua kerumitan birokrasi, agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat dari PNS sebagai abdi masyarakat.

Keempat, PNS wajib menjaga netralitas anggota KORPRI dalam menghadapi pesta demokrasi di Sulawesi Utara, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang di gelar akhir tahun ini.

Kelima, semua aparatur birokrasi dapat menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa,”ucap JWS.

Turut dihadir oleh Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, Sekda Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten bersama jajaran Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment