Ingin Kalahkan Burj Khalifa, Arab Saudi Mulai Bangun Jeddah Tower Setinggi 1 Kilometer!!

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 8:48 pm WITA

Burj Khalifa, Arab Saudi , Jeddah Tower

Jeddah Tower (foto: CNN)

MANADOTODAY – Dubai, juara dari semua hal, yang terbesar, tertinggi dan paling mahal, segera akan memiliki saingan yang datang dari negara tetangga, Arab Saudi.

Ikon Dubai, Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, bisa kehilangan gelar Guinness-nya jika Arab Saudi berhasil membangun Jeddah Tower yang lebih tinggi dari Burj Khalifa, namun rencana tampaknya akan berhasil setelah dana sebesar $ 1,23 miliar untuk pengerjaan proyek telah diamankan.

Dalam siaran pers pemerintah Saudi pada Minggu mengatakan, Jeddah Economic Company dan Saudi Arabia’s Alinma Investment telah menandatangani kesepakatan pembiayaan sebesar 8,4 miliar riyal Saudi (atau $ 2,2 miliar) untuk membangun Jeddah City, termasuk menara pencakar langit.

Proyek ini saat ini telah sampat ke lantai 26 menurut siaran pers. Gedung setinggi 3,280 (1 kilometer) dijadwalkan selesai pada tahun 2020. Sebagai perbandingan Burj Khalifa memiliki tinggi 2,716 kaki, atau 827 meter.

“Dengan kesepakatan ini, kami akan mencapai hal baru, yang belum pernah terdengar tingginya dalam pengembangan real estat, dan akan memenuhi tujuan perusahaan untuk menciptakan sebuah pusat perkotaan kelas dunia yang menawarkan gaya hidup yang canggih, sehingga Jeddah mungkin memiliki landmark ikonik baru yang menarik orang dari semua lapisan masyarakat dengan layanan yang komprehensif dan banyak kegunaan, “kata Mounib Hammoud, COE Jeddah Economic Company dikutip dari edition.CNN.com.

Baca Juga :

Leave a comment