Hadapi Pilgub dan Natal, Kapolres Minahasa: Pengamanan Kita Tingkatkan

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 8:00 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menjelang pemungutan suara Pilgub 9 Desember dan perayaan natal serta Tahun Baru 2016, Polres Minahasa makin meningkatkan pengamanan di semua Kecamatan dan titik-titik rawan di wilayah Kepolisian Polres Minahasa.

“Jajaran Polres Minahasa makin fokus pada pengamanan Pilgub, dan juga perayaan natal dan tahun baru. Pengamanan di berbagai titik makin ditingkatkan, berupa patroli kepolsian di malam hari, dan kesiagaan aparat dalam menangkis berbagai isu terkait dengan ancaman gangguan keamanan,” tegas Kapolres Minahasa AKBP Ronal Rumondor SIK, Senin (30/11/2015).

Lanjut dia, sepertiga kekuatan Polres Minahasa disiagakan untuk pengamanan Pilgub Sulut di Minahasa, kemudian untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sejumlah pos-pos pengamanan akan disiagakan.

Polres Minahasa menurut Rumondor, akan terus melakukan upaya-upaya preventif dalam mencegah timbulnya gangguang keamanan, sambil terus menghimbau warga agar jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan.

Selain itu warga di minta untuk berupaya menghindari timbulnya gejolak di masyarakat.

“Pemuka agama dan tokoh masyarakat diharapkan agar menjadi pelopor utama dalam menciptakan suasana aman di masyarakat. Kita akan terus berupaya agar keamanan dan kenyamanan menyambut pelaksanaan Piilgub, natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar, dan tentunya semua itu menuntut peran serta masyarakat,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment