Kandoli Minta Korpri di Mitra Tunjukkan Kualitas Pelayanan Publik

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 6:30 pm WITA

Korpri ,  Minahasa Tenggara, ronald kandoliRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (30/11/2015) menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia, bertempat di lapangan kantor bupati.

”Korpri harus menunjukkan pelayanan publik karena itu merupakan tugas pokok,” kata Kandoli.

Saat membacakan sambutan dari Presiden RI selaku penasehat nasional Korpri, Kandoli mengatakan, baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri.

”Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur,”kata Kandoli.

Kandoli meminta agar Korpri menjalankan lima amanat. Pertama, melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, etos kerja dan yang berjiwa gotong royong, ketiga persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Keempat, menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi khususnya pemilihan kepala daerah yang akan digelar akhir tahun ini, ujar Kandoli saat membacakan sambutan Presiden RI. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

”Saya mengharapkan dukungan penuh dari jajaran Korpri untuk mangakselerasikan peningkatan daya saing bangsa besar,” tukas Kandoli.

Pada kesempatan tersebut Kandoli menyerahkan SK Kenaikan pangkat periode 1 oktober 2015 secara simbolis kepada golongan ruang IIa ke IIb, Masje Waworuntu UPTD Puskesmas Ratahan, golongan IIIc ke IIId, Huibert Kawuwung DishubkomInfo, IVb ke IVc dan Kaban BKDD Otto CB Sandag SE ME.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment