Minahasa Ditetapkan Sebagai Kabupaten Sehat, JWS Terima Penghargaan Swasti Saba dari Menkes RI

Reporter : | 29 Nov, 2015 - 9:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), dianugerahkan penghargaan Swasti Saba oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Farid Moeloek SpM pada Jumat (27/11) malam di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta.

Didampingi Kadis Kesehatan Minahasa dr Juliana Dewi Kaunang MKes, Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukow, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Sekdis Kesehatan, beberapa Kabid dan sejumlah Kepala Puskesmas dan Kepala Seksi di lingkup Dinas Kesehatan Minahasa, Bupati JWS menerima penghargaan yang merupakan Award pertama di bidang kesehatan yang diterima sejak Kabupaten Minahasa ini lahir.

Dalam sambutannya Menkes Prof Dr Nila F Moeloek mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 yang diberikan kepada individu dan institusi yang telah berkontribusi atau berprestasi dalam pembangunan kesehatan.

Dikatakan Menteri, Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan ini telah memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Diharapkan Menkes, para penerima penghargaan dan masyarakat umumnya senantiasa mendukung upaya dalam meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan kualitas hidup bangsa Indonesia yang sebaik-baiknya.

Sementara itu, JWS menyatakan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas jerih juang jajaran Dinas Kesehatan Minahasa beserta dukungan masyarakat umumnya.

Lanjutnya, akan terus bertekad untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan terus menambah fasilitas penunjang kesehatan meliputi pembangunan Puskesmas modern, Rumah Sakit yang berkelas, dan lainnya.

Disisi lain, JWS mengharapkan agar masyarakat  terus membudayakan perilaku hidup bersih dan hidup sehat dalam aktivitas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment