Toleransi Salah Satu Calon Berduka, Debat Paslon Tomohon Berlangsung Singkat

Reporter : | 29 Nov, 2015 - 12:03 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Meski tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) cukup tinggi, namun toleransi di Kota Tomohon sangat kental.

pilkada tomohon, pilkada sulutIni terjadi pada Debat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Putaran Ketiga yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Sabtu (28/11/2015).

Karena Calon Walikota nomor urut 2 Jimmy F Eman SE Ak berduka dengan meninggalnya ayah mantu Yan Walakandow, disepakati semua pihak baik penyelenggara yakni KPU dan dua Paslon lainnya debat habya berlangsung singkat.

Kegiatan hanya dibuka lalu menyanyi bersama ketiga pasang calon. Kegiatan hanya berlangsung selama 30 menit dengan moderator Dr Ir Charles Ngangi MS.

Ketua KPU Tomohon Beldie TombegĀ  ST MArs dalam penjelasannya mengatakan, kegiatan debat sudah selesai. Jadi, tidak asa yang namanya tunda.

”Ini merupakan tahapan. Jadi, sudah dilaksanakan sesuai jadwal dan berdasarkan kesepakatan semua pihak tidak ada debat,” tukas Tombeg didampingi komisioner Drs Haryanto Lasut, Stenly Kowaas SP, Ferlansius Pangalila SH MH dan Robby Golioth ST. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment