Tomohon Terima Penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda

Reporter : | 28 Nov, 2015 - 7:06 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Kepedulian Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di bidang kesehatan terus membuahkan hasil. Melalui Kementerian Kesehatan, Kota Tomohon meraih Kota Sehat 2015 Kategori Swasti Saba Wiwerda diserahkan Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila F Djuwita Moeloek Kamis (27/11/2015) di Hotel Bidakara Ruang Birawa Assembly Hall, Jakarta kepada Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Sekretaris Kota.

Hal ini membuktikan bahwa perhatian Pemerintah Kota Tomohon dalam bidang kesehatan benar-benar telah menyentuh kebutuhan masyarakat, yang ditopang oleh sarana prasarana pendukung dalam pelayanan kesehatan yakni Puskemas yang telah tersedia di setiap kelurahan, bahkan ada beberapa Puskesmas yang rawat inap.

Hal ini juga ditopang Ketersediaan dokter-dokter spesialis di Puskesmas dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan peningkatan kualitas jasa pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Tujuan pemberian penghargaan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para pelaku pembangunan di bidang kesehatan.

Menteri Kesehatan Prof DR.Dr Nila F Djuwita  Moeloek mengatakan, Tema pelaksanaan kali ini ”Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri”.

penghargaan tomohon”Kami memberikan penghargaan yang tinggi kepada mereka yang berprestasi menjadi Kota Sehat dengan sekurang-kurangnya lima kriteria. Serta mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata menteri.

Kota Tomohon merupakan satu dari tujuh Kabupaten Kota yang juga menerima penghargaan ini yakni Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Dalam penyerahan penghargaan ini juga dihadiri Menteri PU, Gubernur, Bupati Walikota,Tim Pembina Kota Sehat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kadis Kesehatan Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Bappeda Ir Enos Pontororing,M.Si serta Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment