GP Minteng Optimis Pemekaran Minteng Segera Terealiasasi

Reporter : | 28 Nov, 2015 - 8:24 pm WITA

KAWANGKOAN. (manadotoday.co.id) – Generasi penerus  Minahasa Tengah (GP Minteng) yang segera dideklarasikan dalam waktu dekat ini, menyatakan rasa optimisnya bahwa Kabupaten Minteng segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Hal ini diungkapkan oleh tokoh penggerak GP Minteng Theo Umbas didampingi Leslie Sarayar dan Berry Mapaliey, Jumat (27/11).

“Minteng sudah menjadi harga mati untuk di perjuangkan, karenanya kami sangat optimis Minteng bisa terealisasi dalam waktu dekat ini,” tegas mereka.

Draft pengusulan Kabupaten Minteng lanjut mereka, sudah berada ditangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), dimana artinya akan terus berproses.

Disisi lain, dituturkan ketiganya jika kehadiran GP Minteng, merupakan upaya untuk mempertajam keinginan dan harapan masyarakat Minahasa yang ingin secepat mungkin memisahkan diri dari kabupaten Minahasa. Sebab, lahirnya Minahasa Tengah diharapkan masyarakat Minahasa makin mendapatkan berbagai kemudahan akses pelayanan, pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan lainnya sebagainya. Lanjut mereka, GP Minteng sebagai wadah duduknya para generasi muda Minteng akan terus mendorong terwujudnya Minahasa Tengah seperti yang menjadi harapan semua masyarakat Minteng.

“Tahap demi tahap telah di lalui, dan pemekaran Minteng terus menunjukkan hasil yang sangat memuaskan, dan karenanya kami sangat yakni bahwa harapan masyarakat Minteng ini bisa terwujud,” jelas mereka. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment