Hari Ini, JWS Terima Penghargaan Kabupaten Sehat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinilai berhasil dalam pembangunan di bidang kesehatan, Minahasa telah ditetapkan sebagai penerima Penghargaan Kabupaten Sehat tahun 2015. Terkait hal itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), dipastikan hadir dalam acara penganugerahan penghargaan yang diberi nama Swasti Saba, Jumat (27/11/2015) hari ini di Hotel Bidakara Jakarta.

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Bupati JWS akan menerima penghargaan Swasti Seba dari Presiden RI ini sesuai penetapan dan undangan khusus dari Menteri Kesehatan RI yang merupakan kategori penghargaan tertinggi di bidang kesehatan.

Ditambahkan Tumundo, JWS merasa bangga atas penghargaan ini karena pada usia dua tahun lebih memimpin Minahasa bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang telah dinilai berhasil oleh Pemerintah Pusat dalam pembangunan bidang kesehatan.

“Bapak Bupati merasa bangga atas ditetapkan Kabupaten Minahasa sebagai penerima penghargaan Kabupaten Sehat dan tetap bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Minahasa ini dengan terus menambah fasilitas pembangunan Rumah Sakit, Puskesmas dan sarana kesehatan lainnya, dan mengharapkan agar perilaku hidup bersih dan hidup sehat akan terus membudaya di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes mengatakan bahwa dalam penilaian terbagi dalam 2 tatanan yaitu pemukiman sarana prasarana umum yang sehat, dan kedua kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, yang melibatkan masyatakat yang mau peduli dengan kesehatan.

“Penilaian ini melibatkan 13 kecamatan dan 126 Desa dan Kelurahan dengan Kepala Bapelitbangda Ir Jecky Walukow sebagai Ketua Tim dan Ketua Forum Nico Tambajong,” tukasnya. (rom)