Hari Guru, JWS Berikan Bunga kepada Mantan Wali Kelasnya

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 11:27 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Pembina Upacara memperingati Hari Guru Nasional, yang digelar di Lapangan Kantor Bupati, Tondano, Kamis (26/11/2015).

Menariknya, selesai upacara berlangsung Bupati JWS memberikan setangkai bunga kepada mantan Wali Kelas-nya semasa sekolah di SD dulu. Suasana yang mengharukan dengan iringin lagu “Hymne Guru”, Bupati Jantje Wowiling Sajow yang merupakan satu-satunya Bupati se-Indonesia yang berasal dari profesi guru ini menyematkan setangkai bunga berwarna merah kepada ibu Telly Rantung salah seorang Wali Kelas-nya di SD Koka yang masih hidup.

Dalam amanat Pembina Upacara, Bupati JWS yang juga Ketua PGRI Provinsi Sulut ini membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan yang mengatakan bahwa manfaat pendidikan sangatlah penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan merupakan amanah sebagai kunci kemajuan bangsa.

Dikatakannya, Guru-lah yang berada di garda terdepan untuk menjalankan amanah tersebut di sekolah. Sekolah yang menyenangkan adalah sekolah yang memberikan pembelajaran bermakna, bermanfaat dan relevan dengan kehidupan siswa serta kebutuhan masyarakat. Bukan berarti tidak ada tantangan melainkan sekolah justru memberikan ragam pilihan dan tingkatan tantangan kepada guru dan siswa.

Diakui JWS, Pemerintah menyadari bahwa masih ada berbagai pekerjaan rumah terkait guru yang harus dituntaskan, maka marilaj sama-sama memastikan bahwa kita benar-benar mencerdaskan kehidupan bangsa, menumbuhkan potensi anak.

Turut hadir dalam Upacara ini Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Kepala Dinas Dikpora Dra Jemmy Maramis, jajaran pejabat Pemkab, jajaran Pengurus PGRI Sulut dan ratusan Guru se-Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment