Rawung: APBD Minahasa 2016 Wajib Memuat Program Pro Rakyat

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 10:57 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pembahasan Draft APBD 2016 kabupaten Minahasa segera diagendakan oleh pimpinan DPRD. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Menurut dia, pihaknya sangat berharap agar draft APBD 2016 yang sudah di serahkan oleh pemkab ke DPRD memuat program-program yang pro pada kepentingan masyarakat.

“DPRD berkewajiban untuk membahas bersama pemerintah tentang draft APBD 2016 yang sudah di serahkan pemerintah, dan hal itu akan segera di agendakan dalam waktu dekat ini. Haparan kami tentunya adalah draft ini berpihak pada kepentingan masyarakat,” ucap Rawung.

Dikatakan dia, pihaknya berkewajiban untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat dalam berbagai kebutuhan baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian dan masih banyak lagi kepentingan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“DPRD berkewajiban meminta kepada pemerintah melalui APBD agar didalamnya mencantumkan program-program yang pro pada kepentingan masyarakat,” tandas Rawung.

Sementara itu, pemerintah melalui Sekdakab Jefry R Korengkeng SH M.Si memastikan bahwa Draft APBD 2016 yang sudah di serahkan kepada DPRD memprioritaskan pada kepentingan masyarakat.

“Pemerintah berkewajiban untuk meningkatkan kesejehteraan masyarakat melalui program-program pro rakyat yang tertuang dalam Draft APBD 2016,” terang Korengkeng. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment