Berspesifikasi Garang, Huawei Mate 8 Resmi Diluncurkan

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 10:23 pm WITA

Huawei Mate 8, Huawei, harga Huawei Mate 8MANADOTODAY – Huawei akhirnya meluncurkan perangkat yang mereka sebut sebagai ‘smartphone unggulan yang paling canggih’, Mate 8. Smartphone ini didukung SoC Kirin 950 dengan CPU octa-core dan GPU Mali T880MP4, serta layar raksasa FHD IPS 6 inci.

Bagi mereka yang belum tau, chipset Kirin 950 dilengkapi dengan empat core berdaya tinggi Cortex-A72, clock hingga 2,3 GHz dan tambahan empat core Cortex-A53, bekerja pada 1,8 GHz.

Ada juga coprocessor i5 yang “mendukung pengenalan suara, MP3 berkonsumsi daya rendah , semua fungsi dari hub sensor, navigasi fused location provider (FLP), dan mengurangi konsumsi daya berbasis lokasi,” kata perusahaan dalam sebuah siaran pers dikutip dari GSMarena.

Mate 8 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang bersama dengan kamera Sony IMX298 berkekuatan 16MP dan kamera depan 8MP.

Dikemas dengan baterai berkekuatan 4000mAh, perangkat akan tersedia dalam varian 3GB / 32GB, 4GB / 64GB, dan varian 4GB / 128GB, dengan harga sekira masing-masing Rp 6,6 juta, Rp 8,1 juta, dan Rp 9,6 juta. Pilihan warna termasuk Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown.

Di sisi perangkat lunak, perangkat dilengkapi dengan OS EMUI 4.0 OS berbasis Android 6.0 Marshmallow, dan menawarkan fitur termasuk kontrol suara, firewall hemat daya, defragmenter, dan eRecovery.

Untuk ketersediaan, perangkat saat ini hanya tersedia di Cina. Rincian ketersediaan untuk pasar internasional akan diumumkan saat CES pada bulan Januari tahun depan.

Baca Juga :

Leave a comment