Disiplin ASN Pemprov Sulut (masih) Rendah

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 11:14 pm WITA

ASN , Drs James A Kewas MSI, sidak ASN

Sidak ASN yang nongkrong di rumah kopi

SULUT, (manadotoday.co.id) – Revolusi Mental lewat disiplin kerja yang dilakukan Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulut, ternyata belum sepenuhnya dilakukan para pegawainya.

Pasalnya, inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan tim Gabungan Pemprov Sulut yakni Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, dan Satpol PP Sulut, di beberapa lokasi rumah kopi di Kota Manado, Kamis (26/11/2015), sedikitnya 35 ASN terjaring.

“Sidak ini merupakan perintah langsung dari Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM kepada Kepala BKD Sulut, karena berdasarkan informasi wartawan, di penghujung bulan Nopember ini banyak pegawai di jam-jam kerja mulai keluyuran di tempat-tempat umum,” ujar Kepala BKD Sulut Dr Femmy Suluh MSi melalui Kabid Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Drs James A Kewas MSI.

Dikatakan dia, guna menimbulkan efek jerah maka pegawai yang terkena sidak dengan tanpa alasan yang tepat akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan. Sedangkan yang membawah surat tugas tak diapa-apakan.

“Sidak ini akan berlangsung hingga bulan Desember 2015 nanti,” jelas Kewas.

Diketahui, 35 PNS yang terkena sidak tersebut, berada di tujuh lokasi mulai dari Rumah Kopi (RK) Billy jalan 17 Agustus, RK Tanjung Batu, Rumah Makan (RM) Kampung Baru belakang Rumah Sakit Advent Teling, RM Cita Waya Bethesda, RK BS Tikala.

35 PNS tersebut terdapat dua orang pejabat eselon III yaitu Kepala UPTD Dipenda Kotamobagu, Kepala UPTD Talaud, namun keduanya memberikan alasan yang tepat berada di Manado karena sedang melaksanakan tugas luar mengikuti rapat koordinasi di kantor pusat, yang dibuktikan dengan surat tugas yang dibawahnya itu.

Sedangkan pejabat Eselon IV sebanyak Empat orang, dan sisanya pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment