Kambong Hentikan Kegiatan Berbau Kampanye di Eks Rindam

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 6:51 pm WITA

Eks Rindam, Rita Kambong SH,  Olly Dondokambey, pilkada sulut, pilkada 2015,

Rita Kambong SH

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Buntut tak ada izin pakai lokasi dan berbau kampanye, Kamis (26/11/2015) Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tomohon Rita Kambong SH menghentikan kegiatan pendukung calon gubernur Olly Dondokambey di Lapangan Eks Rindam Kakaskasen III Tomohon Utara.

Kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Pahlawan 2015 tersebut tiba-tiba dihentikan.

”Saya menghentikannya karena tanpa permisi mereka langsung masuk ke lapangan untuk menggelar kegiatan. Padahal, kami diberi tanggung jawab oleh TNI untuk menjaga seluruh aset yang ada di Eks Rindam. Setelah saya cek, ternyata penyelenggara tak meminta izin ke pemilik. Saya juga dihubungi pemilik untuk menanyakan kegiatan yang dilaksanakan,” tegas Kambong.

Yang lebih memiriskan lanjut Kambong, ia melihat guru-guru yang bertindak tidak netral lagi karena menggunakan atribut kandidat Pilkada Gubernur.

”Di mana kenetralan guru-guru yang harusnya menjadi panutan. Ini telah mencoreng citra abdi negara dan Kota Tomohon. Sebagai Ketua Panwaslu saya berkewajiban menghentikannya,” tandas Kambong.

Ia juga menyatakan akan melaporkan tindakan-tindakan lain yang tidak mengenakkan yang dilakukan pada dirinya. Kegiatan itu sendiri adalah jalan sehat melibatkan siswa-siswa se-Sulut yang merupakan pemilih pemula.

”Namun ini telah ditunggangi oleh kepentingan politik, sementara tak ada jadwal kampanye. Kalau begitu caranya, berarti masih jauh dari Pilkada yang p berintegritas,” tukas Kambong. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment