Bupati Serahkan Draft APBD 2016 Kabupaten Minahasa ke DPRD

Reporter : | 25 Nov, 2015 - 11:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si atas nama pemerintah menyerahkan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 pada rapat paripurna DPRD Minahasa yang digelar di gedung DPRD Minahasa, Sasaran, Tondano Utara pada Rabu (25/11) siang tadi .

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa berdasarkan estimasi anggaran yang telah tersusun dalam draft tersebut yang memuat program dan kebijakan pemerintah di tahun 2016, diperkirakan jumlah APBD 2016 berkisar 1,2 Triliyun.

Pemerintah sangat berharap agar lewat pembahasan bersama DPRD nanti, program demi program dan kebijakan pemerintah termasuk dengan penggangarannya disepakati dan diterima oleh DPRD.

“Pemerintah dengan segala program dan anggaran akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi kelangsungan pembangunan sekalipun dengan jumlah dana yang terbatas,”ucap Bupati di hadapan para wakil rakyat.

Sementara itu ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, mengatakan, pihaknya akan segera mengagendakan pembahasan draft ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan segera mengeluarkan agenda pembahasan bersama dengan pemerintah,”tukas Rawung.

Selain Bupatin, turut hadir Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, forkopinda, sekda Minahasa dan para pejabat di lingkup pemkab Minahasa.(Rom)

Baca Juga :

Leave a comment