JWS Minta ASN di Minahasa Ikuti Sosialisasikan Pilkada Sulut 2015

Reporter : | 24 Nov, 2015 - 11:03 pm WITA

TONDANO, (manadotodaya.co.id) – Pelaksanaan Pilkada Sulawesi Utara (Sulut) yakni 9 Desember 2015 nanti, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun terus dilakukan penyelenggara Pilkada, pasangan calon, serta pemerintah guna suksesnya pesta demokrasi masyarakat tersebut.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) pun mengingatkan, supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa, ikut sosialisasikan pelaksanaan Pilkada Sulut, sehingga akan berdampak positif untuk partisipasi para wajib pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Meningkatnya partisipasi wajib pilih juga tak lepas dari peran ASN di lingkup pemkab Minahasa untuk membantu penyelenggarah Pilgub yakni KPU atau Panwaslu atau Bawaslu dalam mensosialisasikan Pilgub 2015 kepada masyarakat terutama wajib pilih. Oleh karena itu, saya meminta agar ASN memberikan perannya dalam mensosialisasikan Pilgub Sulut 2015 agar supaya masyarakat makin paham tentang arti dan pentingnya peran masyarakat dalam mensukseskan Pilgub Sulut 2015,” ujar JWS.

Dia katakan, sosialisasi yang dimaksud adalah memberikan pemahaman dan pengertian perihal kewajiban selaku warga yang baik dalam mendukung program pemerintah terkait dengan sukses tidaknya Pilgub Sulut.

Selain itu, ASN juga diharapkan agar tetap menjaga independensi selaku aparatur negera, dimana dilarang keras untuk menjadi tim sukses dan mengkampanyekan salah satu pasangan calon.

“Tugas ASN adalah melayani masyarakat, menjalankan tugas dan tanggung-jawab negara, dan bukan menjadi tim kampanye/tim sukses pasangan calon. Peran ASN dalam menyukseskan Pilgub Sulut diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat terkait keikutsertaannya dalam Pilgub ini,” jelas JWS.

Ia menambahkan, ASN adalah alat negara yang juga memiliki tanggung-jawab dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pesat demokrasi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment