Ivansa: Pencegahan Kejahatan di Pilkada Penting Dilakukan

Reporter : | 24 Nov, 2015 - 4:03 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang mengatakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember 2015, tak lama lagi di gelar. Menurut Ivansa sapaan akrabnya, menjadi sangat penting ketika keamanan, kedamaian dan kenyamanan untuk terus di jaga dan di peliharah agar agenda Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Dikatakan Ivansa pesta demokrasi ini bisa berlangsung ketika sarana penunjang berupa keamanan dan kedamaian tercipta.

“Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di kabupaten Minahasa harus berkualitas dan itu bisa terwujud dengan adanya rasa aman dan damai yang bisa tercipta,” ucap Ivansa saat menghadiri acara sosialisasi kerjasama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan kejahatan dalam teknik pencegahan kejahatan dalam rangka menyongsong Pilkada gubernur da wakil gubernur Sulut tahun 2015 di SMK Kristen Kawangkoan, Selasa (24/11/2015).

Lanjutnya, peran serta masyarakat tentu sangat diharapkan, sebab berbicara keamanan bukan hanya menjadi tanggung-jawab aparat kepolisian, namun juga menjadi tanggung-jawab masyarakat termasuk para PNS, dan pemerintah.

Potensi gangguang keamanan yang berujung lahirnya kejahatan, harus sebisa mungkin dicegah, dengan mengoptimalkan sistem keamanan terdepan yakni di lingkungan atau dusun. Pemerintah dan aparat kepolisian harus saling bahu membahu mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya keamanan dan kedamaian bukan hanya saat kita menghadapi Pilkada seperti ini, namun hal itu akan terus tercipta di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kita semua makin meningkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan bahwa keamanan dan kedamaian menjadi kunci utama suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang didalamnya juga penyelenggaraan Pilkada Sulut 2015,” papar Ivansa di hadapan para peserta yakni PNS, pemerintah kecamatan Kawangkoan Raya, pemerintah desa/kelurahan hingga para pala. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment