Mendengarkan Lagu Ini Kemungkin Besar Dapat Menghindarkan Anda Dari Kecelakaan Mobil

Reporter : | 24 Nov, 2015 - 2:21 pm WITA

MANADOTODAY – Ilmuan telah menemukan lagu yang paling aman untuk didengarkan saat sedang mengemudi – dan bahkan mendorong Anda untuk menjadi pengendara yang lebih baik.

Lagu yang berjudul Safe In Sound, telah dibuat oleh psikolog Dr Simon Moore dan MORE TH>N SM>RT WHEELS.

Safe In Sound adalah lagu pertama yang diciptakan secara ilmiah yang mendorong pengereman halus dan akselerasi, serta mendorong kewaspadaan dan kesadaran yang lebih baik.

Lagu ini ditujukan untuk pengendara bersusia 17-25 tahun, yang dianggap sebagai kelompok usia yang paling mungkin teknik mengemudinya dipengaruhi oleh musik.

Lagu ini muncul setelah penelitian baru mengungkapkan 11 persen dari pengendara muda kecelakaan atau hampir karena pengaruh mendengarkan musik.

Studi juga menemukan bahwa 90 persen dari pengendara muda bernyanyi atau menari saat mendengarkan musik di dalam mobil.

Dr Moore menyimpulkan tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, ‘tempo Goldilocks’  50-80 ketukan per menit, yang mencerminkan detak jantung manusia, adalah musik yang paling aman untuk pengendara dengarkan.

Meskipun tidak masuk ke dalam genre apapun, lagu memang memiliki unsur klasik dan ambient dan dapat didownload secara gratis dari situs Spotify atau SoundCloud

Baca Juga :

Leave a comment