Pemkab Mitra Gelar Bimtek Tata Kelola Pemerintahan

Kelola Pemerintahan, Frangki Wowor RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Bagian Pemerintahan dan Humas. Senin (23/11/2015) gelar Bimbingan Tekni (Bimtek) bagi perangkat kecamatan, kelurahan/desa dan BPD se-Kabupaten Mitra, Senin (23/11/2015).

Kepala bagian Pemhumas Frangki Wowor dalam laporannya menyatakan, pelaksanaan Bimtek ini adalah salah satu upaya untuk lebih memperjelas apa yang menjadi Tupoksi masing masing perangkat baik yang ada di wilayah kecamatan maupun di desa serta kelurahan dan BPD.

“Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari di 12 kecamatan se-Mitra dan diawali senin 23 November di kecamatan Pasan dan Ratahan yang digelar di BPU Desa Towuntu Kecamatan Pasan, serta Ratahan Timur,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya bahwa Kegiatan ini perlu dan penting dilaksanakan guna mengindentifikasi masalah tata kelola pemerintahan yang ada apalagi telah terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Desa, yang di dalamnya ada beberapa perubahan atas Undang-Undang sebelumnya,” tandasnya.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Asisiten I Drs Gothlieb Mamahit mewakili bupati sekaligus membawakan materi (ten)