Sering Menolak Panggilan Alam?? Ini Bahayanya Sering Tahan Rasa Buang Air Besar

Reporter : | 23 Nov, 2015 - 10:17 pm WITA

Buang Air Besar, dampak pada usus

(foto: mirror)

MANADOTODAY – Ketika panggilan alam menyerang, banyak orang lebih memilih untuk menunggu sampai mereka berada di lingkungan yang nyaman, yakni rumah mereka sendiri.

Tapi menunda buang air besar bisa jauh lebih berbahaya daripada yang Anda pikirkan.

Bahkan, beberapa ahli memperingatkan bahwa, selain ketidaknyamanan, dalam kasus yang ekstrim, menahan buang air besar untuk jangka waktu yang panjang bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Mereka yang berulang kali menunda pergi ke toilet  berisiko mengembangkan disfungsi pada otot yang digunakan untuk buang air besar, kata para peneliti.

Dalam skenario terburuk, seseorang bisa menderita dampak pada usus – ketika feses menumpuk di rektum, mengakibatkan sembelit kronis.

Dibiarkan tidak diobati, usus yang terkena dampak harus memerlukan operasi atau bahkan harus diangkat, para ahli memperingatkan.

Dalam video Discovery News, Amy Shira Teitel menjelaskan semuanya.

Dia mengatakan dikutip dari Mirror: “Anda mungkin berada di pesawat dan memilih untuk bertahan bukannya pergi toilet pesawat.

“Konstantin Monastyrsky, penulis Gut Sense, mengatakan menahan kotoran bsa berbahaya, karena memungkinkan kotoran untuk menumpuk. Saat mengering, kotoran memblokir sistem Anda, dan dapat menyebabkan dampak usus.

“Kyle D Staller, seorang gastroenterologist di Massachusetts General Hospital mengatakan bahwa orang-orang mempunyai kebiasaan menahan rasa buang air besar dapat mengembangkan disfungsi pada otot yang digunakan untuk membuang kotoran.”

sUntuk menyembuhkannnya, “Kadang-kadang diperlukan operasi, dan jika tidak diobati, usus yang terkena dampak benar-benar dapat membunuh Anda.”

Baca Juga :

Leave a comment