Rumondor Optimis Pemungutan Suara Pilkada Sulut di Minahasa Berjalan Lancar dan Aman

Reporter : | 23 Nov, 2015 - 5:24 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP. Ronal Rumondor SIK, menegaskan, pihaknya optimis pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember 2015 di Minahasa, akan berjalan lancar dan aman.

Dikatakan Rumondor, berbagai indikator dijadikan dasar optimisme Polres Minahasa terkait lancarnya dan amannya pesta demokrasi ini di Kabupaten Minahasa.

“Selama ini warga Minahasa sudah makin dewasa dalam memaknai penyelenggaraan pesta pemilukada di Minahasa, bukan cuma itu tercatat pada Pemilu Legislatif hingga pemilu presiden dan wakil presiden, bahkan sebelumnya Pilkada bupati dan wakil bupati Minahasa beberapa tahun lalu berjalan dengan lancar dan aman. Kami kira tidak terlalu dini jika kami mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di kabupaten Minahasa akan berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

Meski demikian kata Rumondor, pihaknya tetap waspada dan siap siaga menjaga tempat-tempat dimana potensi lahirnya kekacauan. Meredam konflik sejak dini menjadi cara paling ampuh dalam mengatasi persoalan keamanan di kabupaten Minahasa. Kurang lebih sepertiga jumlah kekuatan Polres Minahasa akan di terjunkan untuk mengatasi Pilgub di Minahasa.

“Polres Minahasa tak mau ambil resiko dengan mengatakan bahwa Pilgub Minahasa berjalan lamcar dan aman, dengan tetap mengerahkan kekuatan pasukannya untuk mengamankan pesta demokrasi ini,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment