Kampanye Pilgub Sulut di Minahasa Sepi, KPU: Itu Tergantung Pasangan Calon

Reporter : | 23 Nov, 2015 - 4:24 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan kampanye terbuka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) hingga kini terus berlangsung. Namun, hingga kini kampanye terbuka Cagub/Cawagub Sulut tersebut, “sepi” di Kabupaten Minahasa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menyatakan, penyelenggaraan kampanye tergantung dari pasangan calon apakah bersedia atau tidak menggelar kampanye terbuka.

“KPU sifatnya menunggu pemberitahuan kampanye terbuka dari pasangan calon, setelah mengajukan permohonan izin kepada Polres Minahasa,” ucap Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon SSi M.Si.

Menurut dia, kampanye terbuka sudah ditetapkan KPU provinsi Sulut, termasuk penyelenggaraannya di kabupaten Minahasa untuk tiga pasangan calon. Selanjutnya terserah bagi pasangan calon untuk memanfaatkan jadwal kampanye terbuka itu.

Lanjut Tinagon, hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari pasangan calon terkait pelaksanaan kampanye terbuka Pilgub Sulut di Kabupaten Minahasa.

“Kampanye terbuka merupakan hak dari setiap pasangan calon sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” papar Tinangon.

Diketahui untuk Pilkada Gubernur ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dan sejauh ini belum satupun pasangan calon yang melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment