Marugame Udon & Tempura Hadir di Kota Manado

Reporter : | 23 Nov, 2015 - 4:23 pm WITA

Marugame Udon & Tempura, Manado , mantos 3, Donny H. Kusuma, MANADO, (manadotoday.co.id) – Marugame Udon & Tempura yang merupakan restoran autentik Jepang pertama di Indonesia, hadir di Kota Manado tepatnya di Manado Town Square (Mantos) 3 lantai 2.

Dibukanya restoran yang bernaung dibawah Sriboga Food Group ini, merupakan outlet yang ke-22 di Indonesia. Marugame Udon & Tempura, merupakan restoran udon autentik pertama di Indonesia dari Jepang yang akan memberikan warna baru bagi pecinta kuliner di Manado.

“Bagi kami, momen seperti ini juga merupakan kesempatan untuk memberikan kontribusi lebih pada daerah di mana kami membuka outlet baru, terutama terbukanya lahan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ujar Donny H. Kusuma, Marketing Department – Sriboga Marugame Indonesia.

Dikatakan dia, sebagai restoran udon autentik Jepang pertama di Indonesia yang tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI, Marugame mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Pasalnya, dalam kurun waktu dua tahun terakhir sejak dibukanya, Marugame Udon & Tempura hingga hari ini telah memiliki total 22 outlet dari target 40 outlet hingga akhir tahun 2017.

“Restoran dengan atmosphere dan nuansa Jepang yang mengusung keautentikan udon dan tempura dari Jepang ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia melalui proses food test dan FGD (Forum Group Discussion),” terang Donny.

Lanjut dia, Marugame Udon mengadaptasi resep sanuki udon sebagai ciri khas produknya. Udon ini berbentuk persegi, bertepi datar, tebal, dan kenyal. Marugame menggunakan beberapa bahan-bahan lokal seperti tepung yang diproduksi khusus bernama “NINJA” oleh PT. Sriboga Ratu Raya sebagai bahan baku utama pembuatan udon yang tentunya sudah memenuhi standard tinggi dari Jepang.

“Konsep Open kitchen, Freshly Cooked dan Self Service akan selalu diaplikasikan di outlet-outlet Marugame di Indonesia, karena konsep tersebut merupakan keunggulan Marugame yang dapat membuat konsumen leluasa melihat proses memasak udon dan tempura langsung dari dapur Marugame. Freshly cooked terlihat dari treatment udon yang diolah langsung begitu konsumen memesan, serta tempura yang digoreng langsung didepan konsumen. Restoran kami sangat mengutamakan kualitas makanan untuk konsumen. Keunikan juga terlihat dari konsep self service, dimana konsumen mengantri (line up) di udon station lalu setelah pilihan udon tersedia selanjutnya konsumen bergeser ke tempura station. Disini biasanya terjadi ‘excitement’ karena konsumen dihadapkan dengan 12 jenis pilihan tempura yang renyah dan menggoda selera,” jelas Donny.

Ia menambahkan, setelah proses memilih makan selesai, konsumen dapat menuju kasir dan memesan minum. Ada juga meja kondimen yang khusus disediakan untuk konsumen yang ingin menambah pelengkap makanan seperti irisan cabai rawit, irisan daun bawang, wijen, dan yang paling spesial yaitu tenkatsu atau remah-remah tempura yang crunchy.

“Ada lebih dari sepuluh jenis udon (termasuk kids menu, atau menu udon untuk anak-anak), dua belas jenis tempura dan lebih dari lima jenis nasi (termasuk kids menu atau menu untuk anak-anak) yang ditawarkan oleh Marugame. Kami terus melakukan pengembangan menu untuk memberikan pilihan-pilihan baru bagi penikmat udon dan tempura,” pungkas Donny. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment