Walikota Bitung: ASN Harus Jadi Corong Sukseskan Pilkada

Reporter : | 23 Nov, 2015 - 11:26 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Mengingat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tinggal beberapa hari lagi, Walikota Bitung Hanny Sondakh, menghimbau seluruh elemen masyarakat termasuk Aparat Sipil Negara (ASN) mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun ini.

“Untuk ASN harus jadi corong mensukseskan Pilkada,salah satunya yakni, mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih wajib pilih yang belum terdaftar untuk mendaftarkan diri kepada petugas pemungutan suara yang ada di setiap Kelurahan ,” tandas Sondakh.

Terlibat dalam pilkada, bukan berarti ASN masuk dalam politik praktis, atau menjadi salah satu tim sukses atau menjadi tim pemenangan. Sebab sudah menjadi tuas ASN mengutamakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sehingga pelayanan prima terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

“ASN harus mengedepankan netralitas. Sebab jika terlibat dalam politik praktis akan berhadapan dengan sanksi sesuai aturan yang berlaku, sebagaimana PP no 53 tahun 2010 tentang kode etik dan dispilin, “ tukasnya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment