Sumarsono Serahkan Bantuan ke Warga Purworejo

Reporter : | 22 Nov, 2015 - 2:22 pm WITA

TUTUYAN, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, menyerahkan bantuan untuk warga Purworejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Sabtu (21/11/2015).

Kedatangan Sumarsono bersama Ketua TP. PKK Sulut Dra. Tri Rachayu ini, disambut ribuan warga yang sudah berada di tenda besar.

Soni Sumarsono, Purworejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong TimurPada kesempatan itu, warga menyambut Sumarsono dengan denting lagu Jawa, serta pertunjukkan musik Gamelan dan Tari Kuda Lumping atau Jaranan tampil apik di panggung. “Saya sangat, sangat terharu,” ujar Sumarsono yang juga Putra Tulungagung Jawa Timur ini.

Dalam kunjungan ke desa tersebut, Sumarsono menyerahkan bantuan Wayang Kulit dan seperangkat alat musik tradisional Gamelan, serta bantuan untuk pelajar di desa tersebut.

“Ini untuk melestarikan Seni Karawitan bagi generasi penerus, walaupun jauh terpisah dengan para leluhur di Tanah Jawa,” ungkap Sumarsono.

Ia menambahkan, dirinya merasa bangga atas keuletan dan harmonisasi kehidupan warga Jawa yang ada di Bolaang Mongondow, karena seperti diketahui, sekitar kurang lebih 2 abad berselang manakalah mendiami Bumi Totabuan sebagai Pekerja di ladang kopi Perkebunan Hindia Belanda, di Kaki Gunung Ambang, yang saat ini dikenal dengan Desa Purworejo Raya, kala itu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment