Inilah 9 Sasaran Utama RKPD Tahun 2016 Provinsi Sulut

Reporter : | 21 Nov, 2015 - 2:32 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, menyatakan, ada sembilan sasaran utama RKPD Provinsi Sulut, untuk Tahun Anggaran 2016 nanti.

RKPD, RKPD Sulut, Soni SumarsonoSembilan sasaran untuk tersebut menurut Sumarsono, diantaranya, Pembangunan dan Pengembangan infrasturktur dasar, rekonstruksi dan, rehabilitasi. Pencapaian SPM dibidang pendidikan kesehatan dan sosial. Adaptasi perubahan iklim, Pelestarian hutan, dan Lingkungan hidup. Pemantapan ketahanan pangan khususnya, beras dan daging sapi. Pengembangan kawasan perbatasan dan pulau-pulau terpencil. Pengembangan industri pariwisata dan peningkatan pelestarian budaya. Peningkatan iklim investasi ekonomi lokal dan kreatif. Reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, dan Penanggulangan kemiskinan.

“Kesimpulannya, tema RKPD yaitu memantapkan kualitas sumber daya manusia yang didukung oleh kedaulatan maritim, pangan, energi baru  terbarukan, untuk membawa membawa infrastuktur yang berwawasan lingkungan menuju sulut yang berdaya saing sebagai pintu gerbang asia pasifik,” jelas Sumarsono.

Ditambahkan Dirjen Otda Kemendagri ini, dalam rangka mewujudkan dan menyukseskan tujuan tersebut, program kegiatan disusun berdasarkan kinerja yang kongkrit, jelas, sistematis, dan terukur, dengan memperhatikan prinsip-prinsip penganggaran yaitu, partisipasi masyarakat, transparansi dan akuntabilitas anggaran.

“Kepada seluruh SKPD, diingatkan supaya wajib mengedepankan disiplin anggaran, keadilan anggaran, efisiensi dan efektifitas anggaran, serta taat pada asas,” tukasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment