DPRD Minahasa Bakal Hearing PLN Tondano

Reporter : | 20 Nov, 2015 - 2:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Musim panas listrik sering padam dikarenakan sumber pembangkit utama yakni danau Tondano kekurangan debit air. Kini hal itu terjadi lagi padahal sudah berada di musim hujan. Namun masih saja PLN memiliki alasan untuk melakukan pemadaman secara bergiliran, malahan waktu pemadaman lebih lama dari sebelumnya.

Situasi ini memancing kemarahan para pelanggan dan merembet kepada wakil rakyat yang berkantor di Sasaran Tondano.

“Kami akan mengagendakan pemanggilan PLN Tondano bahkan Tanggari untuk meminta penjelasan terkait masalah yang di alami oleh pelanggan,” ucap Ketua Fraksi PDI-P DPRD Minahasa Drs Dharma Palar, Jumat (20/11/2015).

Dikatakan dia, pemadaman listrik yang dilakukan PLN sudah sangat meresahkan pelanggan. Padahal menurut informasi yang disampaikan PLN beberapa waktu lalu ketika musim panas, ada kerusakan yang dialami dan harus mendatangkan alat yang akan diganti dari luar negeri.

Dari informasi lagi, alat tersebut terpasang dan harusnya pemadaman listrik tidak lagi terjadi. Bukan hanya itu, musim hujan yang terjadi kini, sudah menambah energi bagi PLN untuk menghindari pemadaman listrik, namun apa yang terjadi pemadaman tetap terjadi, malah lebih menggilah.

“PLN jangan terlalu beralasan, sebab masyarakat tak bisa lagi dibohongi,” ketus Palar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment