Wawali Bitung: Guru Harus Paham IT

Reporter : | 20 Nov, 2015 - 10:37 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman di era globalisasi, tentu saja harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya, sehingga nantinya tidak akan tertinggal dengan kemajuan informasi dan teknologi.

Termasuk memahami penggunaan Ilmu Teknologi (IT). Imabauan inilah yang disampaikan Wakil Walikota Max Lomban, kepada para Guru di Kota Bitung, untuk wajib memahami penggunaan IT, sehingga tidak akan gagap teknologi (gaptek).

“Guru, harus tahu IT, agar tidak gaptek dan tertinggal,” ujar Lomban, saat melakukan pemantauan Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP N 1 Bitung, kemarin.

Memamahami IT, menurut Lomban, manfaatnya sangat kompleks. Sebab selain memudahkan Guru untuk mengakses kemajuan dan perkembangan teknologi, juga membantupara Guru meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam upaya mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan handal.

“Sistem IT sudah diterapkan di semua sekolah, jadi wajib untuk para tenag Pendidik harus tahu memanfaatkan IT dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment