Pria yang Diduga Otak Dibalik Serangan ISIS di Paris Tewas Dalam Penggerebekan

Reporter : | 19 Nov, 2015 - 9:15 pm WITA

ISIS , Paris , Abdelhamid Abaaoud,

Abdelhamid Abaaoud (foto: foxnews/AP)

MANADOTODAY – Pria yang diduga merupakan otak penyerangan yang terjadi di Paris pada Jumat lalu dan menewaskan 129 orang, tewas dalam penyerbuan polisi di Paris utara pada Rabu, penyeledik menegaskan dikutip dari Foxnews.com, Kamis (19/11).

Abdelhamid Abaaoud, 27, adalah orang kedua yang mati saat serangan di Saint-Denis, kantor kejaksaan Perancis melaporkan pada Kamis hari ini. Dia diidentifikasi melalui sampel kulit.

Abaaoud telah dikaitkan dengan serangkaian serangan yang digagalkan, termasuk rencana membunuh penumpang kereta Paris berkecepatan tinggi pada bulan Agustus.

Dia mengaku berhasil bolak-balik dari Eropa ke Suriah untuk mengkoordinasikan serangan teror, dan lolos dari razia polisi pada Januari di kota Belgia Verviers. “Allah membutakan visi mereka dan saya bisa bisa lari … meskipun dikejar oleh banyak badan-badan intelijen,” katanya kepada majalah ISIS Dabiq.

Polisi mengatakan mereka melancarkan operasi pada Rabu setelah menerima informasi dari panggilan telepon yang disadap, pengawasan dan petunjuk menunjukkan bahwa Abaaoud bersembunyi di apartemen. Seorang wanita diyakini sepupunya meledakkan diri saat penggerebekan. Tujuh orang lainnya ditangkap.

Baca Juga :

Leave a comment