Gumansing Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak Meningkat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa Drs. Jorry Gumansing, optimis tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015 di Minahasa akan meningkat, seiring dengan berbagai gebrakann yang dilakukan oleh penyelenggarah Pilkada KPU dan Panwaslu dalam mensosialisasikan pentingnya keikutsertaan wajib pilih dalam Pilkada.

“Kami sangat optimis bahwa dibanding tahun-tahun sebelumnya tingkat partisipasi wajib pilih dalam Pilkada kali ini akan naik,” ucap Gumansing, Kamis (19/11/2015).

Menurutnya Pilkada merupakan saluran demokrasi masyarakat untuk ikut serta menentukan pemimpinnya, sehingga perannya makin di butuhkan.

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015, warga wajib pilih wajib untuk menyalurkan hak pilihnya, sebab dengan begitu wajib pilih akan turut serta mengawasi jalannya pemerintahan.

Wajib pilih juga berhak menentukan arah kebijakan pemerintah dan bersama pemerintah melakukan berbagai terobosan dan upaya dalam membangun daerahnya.

“Saya mengajak kepada seluruh warga wajib pilih untuk dengan senang hati tanpa paksaan, berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya, sebab itu juga akan menentukan masa depan Sulut lima tahun kemudian,” paparnya. (rom)