10 Hal yang Mungkin Anda Tidak Tau Tentang Tubuh Anda

Reporter : | 19 Nov, 2015 - 11:58 am WITA

Tubuh , fakta Tubuh

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Berpikir Anda tahu segala sesuatu tentang tubuh Anda? Pikirkan lagi. Berikut adalah 10 fakta aneh tentang tubuh Anda yang mungkin Anda tidak tahu …

1. Pusar Anda adalah hutan

Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa pusar mungkin memiliki beragam ekosistem bio-bakteri yang sama dengan yang ditemukan di hutan hujan.

2. Tersedak disebabkan karena tubuh mencoba untuk mengeluarkan benda asing

Saraf di bagian belakang lidah sangat sensitif dan salah satu fungsinya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada hal yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan tertelan.

Dr Christian Potter, spesialis telinga, hidung dan tenggorokan di Rumah Sakit Torbay di Devon mengatakan kepada MailOnline: “Jika ada bahaya, akan terjadi refleks muntah [muntah kering].

3. Sebagian besar orang tidak mampu buang air besar saat malam hari

Neuron cerdas dalam usus yang mengontrol kontraksi usus juga dipengaruhi oleh ritme sirkadian tubuh Anda. Ini berarti bahwa mayoritas orang tidak memiliki dorongan untuk buang air besar saat tengah malam.

Namun, buang air kecil adalah cerita lain. Kandung kemih bertindak sebagai reservoir untuk aliran kontinu urin dan dapat meregang sebelum Anda bangun.

4. kelumpuhan tidur/katindahan bisa membunuh Anda

Jika Anda pernah mengalami kelumpuhan tidur, Anda beruntung bisa selamat. Sudden Unexplained Nocturnal Death Syndrome (SUNDS) atau sindrom kematian mendadak tak terjelaskan dapat terjadi pada mereka yang mengalami infark miokard. Jika ini terjadi biasanya sangat menyakitkan danĀ  akan membangunkan Anda. Namun, jika otot jantung Anda dan diafragma lumpuh karena kelumpuhan tidur, Anda tidak akan mendapat kesempatan.

5. Kaki Anda mungkin tumbuh lebih besar saat tua

Anda mungkin berpikir kaki Anda telah berhenti tumbuh – tapi mereka benar-benar dapat bertambah besar saat Anda mencapai umur 70 atau 80 tahun.

Setelah bertahun-tahun digunakan, tendon dan ligamen di kaki dapat lemah yang pada gilirannya menyebabkan lengkungan sampai rata. Ini berarti bahwa kaki semakin lebar dari waktu ke waktu.

Namun, hal ini tidak terjadi pada semua orang dan orang-orang yang kelebihan berat badan atau menderita kondisi seperti diabetes lebih rentan terhadap hal ini.

6. Mabuk perjalanan disebabkan oleh sebagian organ dalam tubuh bergeser

Mabuk darat/laut/udara terjadi ketika organ internal tubuh longgar, seperti perut dan usus bergeser. Tapi jangan khawatir, ini tidak akan merusak usus Anda, saraf akan mendeteksi gerakan dan saat itulah Anda merasakan yang namanya mabuk perjalanan.

7. ‘Bau orang tua’ adalah hal yang nyata

Ada perbedaan antara bau orang setengah baya dan bau orang muda. Menurut sebuah penelitian terbaru, orang tua memiliki aroma yang kurang intens, lebih enak, dibandingkan dengan aroma orang muda.

8. Semakin lama Anda semakin bodoh

Anda mungkin berpikir sebaliknya benar – tetapi kenyataannya adalah bahwa ketika Anda lebih tua Anda benar-benar kehilangan kecerdasan. Setiap hari rata-rata manusia kehilangan lebih dari 1.000 sel-sel otak.

9. Keringat tidak benar-benar bau

Ini bukan keringat Anda yang bau – ‘bau badan’ sebenarnya disebabkan oleh bakteri pada kulit Anda yang memakan keringat.

10. Anda menangis saat kau tersakiti untuk membantu melepaskan stres

Ketika kita menyakiti diri kita sendiri, air mata yang dilepaskan ketika kita menangis dapat meringankan stres – air mata kita juga mengandung hormon endorfin yang adalah obat penghilang rasa sakit alami untuk tubuh.

Baca Juga :

Leave a comment