Walikota Bitung Optimis Target PAD di Tahun 2016 Tercapai

Reporter : | 19 Nov, 2015 - 11:20 am WITA

BITUNG, (mandotoday.co.id) – Kendati capaian Penapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung terjitung pertengahan builan November 2015, realisainya masih 89.84 persen atau Rp 86.241.765.327 dari target yakni 96 Milyar, namun Walikota Bitung optimis hingga akhir tahun anggaran 2015, capaian PAD terlampaui.

“Saya yakin PAD akan tercapai dan tidak tertutup kemungkinan akan melebihi target,” ujar Sondakh.

Alasannya menurut Sondakh, sumber-sumber PAD yang disetorkan setiap bulan oleh sebagian besar SKPD capaiannya sudah bagus, meskipun ada beberapa SKPD yang masih minim.

“Karena itu, SKPD yang capiannya masih belum maksimal atau merasa ada masalah agar berkoordinasi dengan pihak Dispenda atau SKPD lainnya yang capaiannya telah 100%. Sehingga kemudianakan dicari solusi terkait permasalah yang dihadapi, ” pungkasnya.

Keyakinan terhadap capaian PAD akan dicapai pada tahun 2015 ini juga disampaikan Kadis Pendapatn Daerah kota Bitung Olga Makarew. Ia menegaskan , pihaknya akan terus mengupayakan pencapaian realisasi PAD, dengan bekerja sama dengan seluruh SKPD .

“Kita akan berupaya dan semaksimal mungkin pada akhir tahun 2015 sisa PAD yang kurang lebih 11% itu terealisasi,” tukasnya. (adl)

 

Baca Juga :

Leave a comment