Dialog Nasional Kebangsaan Kolaborasi Ditjen Otda, Pemprov Sulut dan JIPS Berlangsung Sukses

Pj. Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, ketika membuka dialog nasional kebangsaan yang digagas Ditjen Otda Kemendagri, Pemprov Sulut, dan JIPS
Pj. Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, ketika membuka dialog nasional kebangsaan yang digagas Ditjen Otda Kemendagri, Pemprov Sulut, dan JIPS

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dialog Nasional Kebangsaan yang mengambil Tema “Kinerja Pemerintah Daerah dalam Dinamika Politik Lokal” yang merupakan kolaborasi kerjasama Ditjen Otonomo Daerah Kemendagri, Pemprov Sulut, dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Rabu (18/11/2015), berjalan sukses.

Acara yang dibuka Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM itu, menghadirkan nara sumber nasional dan lokal.

Acara yang dipandu Moderator Reidy Sumual ini, menjadi narasumber pertama yakni Gubernur Sumarsono dalam kapasitasnya sebagai Dirjen Otda Kemendagri, kemudian diikuti mantan Gubernur Sulut dua periode DR SH Sarundajang,

“Terima kasih kepada seluruh kepala daerah se Indonesia Timur yang sudah hadir di Manado untuk mengikuti dialog nasional ini. Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut ynag sudah bersumbangsih dalam acara ini,” tutur Sumarsono saat memberikan sambutan yang dihadiri sekitar 200 orang ini.

Diselingi musik Kolintang, Mars Pilkada Serentak dan lagu Revolusi Mental yang dibawakan Paduan Suara Gema Sangkakala ini, dalam kesempatan itu juga, Gubernur turut mengkampanyekan Mari Jo Ka Manado kepada peserta dialog yang hadir.

“Ada tiga program yang akan dilakukan Pemprov sulut yaitu Gerakan Sulut Menanam(GSM), Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa) juga Gerakan Sulut Berkarya sebagai bentuk perhatian dan dorongan pemerintah untuk masyarakat dan daerah,” ucap Sumarsono.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS), Donny Aray berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dan Pemprov Sulut lewat koordinasi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, sehingga acara Dialog Nasional Kebangsaan yang digelar di Manado bisa berjalan dengan sukses.

“Terima kasih semua yang sudah mengambil bagian dalam mensukseskan acara ini, terlebih khusus kepada Dirjen Otda sekaligus Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono MDM yang terus membimbing dan mengayomi serta memotivasi kami JIPS,” ungkap Aray. (ton)