Tim Voli Putri Sulut Juara di Pra PON ke-XIX di Makasar

Reporter : | 18 Nov, 2015 - 10:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tim Voli Putri Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya mengunci set terakhir dengan skor 25-9, yang membuat mereka menang telak atas Tim dari Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor akhir 3-0, pada Final Pra Kualifikasi PON XIX 2016, yang digelar di GOR Sudiang, Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/11/2015).

Jalannya pertandingan, di set awal sempat membuat pendukung asal Sulut was-was karena skor Tim Kaltim ini sempat meninggalkan skor Tim Sulut. Kemudian, kebangkitan Putri Sulut ini muncul setelah serangan demi serangan yang dilancarkan April Manganang Cs ini mulai sulit dibendung pemain lawan, yang membuat skor akhir di set pertama tersebut 25-14, untuk kemenangan Tim Sulut.

Pada set kedua, ‘keganasan’ Tim Putri Sulut semakin ‘menggila’. Kemenangan telak 25-09 membuat mental pemain untuk menang makin sulit dibendung Tim lawan. Diset ketiga, Putri Kaltim sempat bangkit dan memberi perlawanan.

Namun sekali lagi, Tim yang diperkuat Aprilia Manganang, Graciae Angelina, Mariana Adeli, Gabrilea Mantiri, Tanti Triyana, Rika Novianti, Desi Ayu Lestari, Anastasya Renyaan, Rizky Amalia Putri, Lissa Surusa, Enjelia Lontoh, Reza Fahma, Apriliani Manapode, Maria Senduk dan Anisa Dwi Putri, dengan Head coach Bripka Pol Jonhatan, Asisten coach Jotje Markus dan Trainer David Sonny ini, akhirnya menutup kemenangan dengan 25-9, merubah kedukan 3-0 untuk Tim Putri Sulut.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi selaku Manajer Tim dan Ketua Harian PBVSI Sulut, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi usai pertandingan mengaku bangga atas kerja keras yang sudah di tampilkan Tim sejak awal pertandingan, yang akhirnya memimpin Pool.

“Saya bangga dengan Tim Putri yang telah memberikan penampilan terbaik meraih kemenangan sejak awal. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Tim Voli Putri Sulut ini boleh menjadi jawara di kualifikasi PON XIX tahun 2016 mendatang ini,” ujarnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment