Golkar Minsel Pecah, Dua Kubu Laksanakan Musda

Reporter : | 18 Nov, 2015 - 9:28 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) –Masalah di tubuh Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditenggarai kian meruncing. Setelah sebelumnya, sebagian besar Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar menyatakan penolakan terhadap Robby Sangkoy yang ditunjuk DPD I PG Sulut sebagai Pelaksana Tugas (PLt) DPD II PG Minsel, kini masalah lainnya yakni adanya dua musyawarah daerah yang digelar oleh kubu Jenny J Tumbuan mantan Ketua PG Minsel dan musda yang dilaksanakan oleh Sangkoy Cs.

“Ya, Rabu (18/11) siang tadi, ada dua musda yang dilaksanakan oleh DPD II Partai Golkar Minsel. Musda yang dilaskanakan oleh Plt DPD II PG di Desa Malenos dan musda tandingan yang dilaksanakan oleh Jenny J Tumbuan cs di Keluarahan Ranoiapo,” ujar sumber resmi yang enggan namanya dipublish.

Bahkan menurut sumber, pelaksanaan musda yang dilaksanakan oleh Ibu Jenny Tumbuan Cs, yang dihadiri oleh sebagian besar PK PG telah menetapkan Ibu Jenny J Tumbuan, secara aklamasi sebagai Ketua DPD II PG Minsel yang baru.

“Untuk musda yang dilaksanakan oleh kubu Sangkoy Cs yang dihadiri petinggi DPD II PG belum melaskanakan pemilihan dan focus membahas soal suksesi calon partai Golkar di Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Plt DPD II PG Minsel Robby Sangkoy, ketika dimintai tanggapan soal pelaksanaan musda yang dilaksanakan oleh kubu Tumbuan Cs, menyatakan bahwa musda tersebut illegal.

“Yang resmi melaksanakan musda adalah PLt yang resmi ditunjuk oleh DPD I PG Sulut. Karena tugas Plt salah satunya yakni mempersiapkan pelaksanaan musda dan menggalang dukungan terhadap calon kepala daerah yang diusung PG,” ujarnya sembari menegaskan akan member sanksi tegas kepada kader PG yang tidak lagi memiliki loyalitas trerhadap Partai. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment