Pastikan Hal-hal Ini Saat Menidurkan Bayi

Reporter : | 18 Nov, 2015 - 4:45 pm WITA

Bayi, keamanan Bayi

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk memastikan bayi Anda aman saat tidur, seorang ahli mengatakan.

Selalu tempatkan bayi tidur dengan bagian punggungnya saat tidur, termasuk tidur siang, dan selalu pada permukaan yang datar, kata Dr Mary Jones, direktur advokasi anak Loyola University Health System dikutip dari Health.com.

“Beberapa survei menunjukkan sebanyak setengah dari orang tua tidak menempatkan bayi tidur terlentang,” kata Jones dalam sebuah rilis berita Loyola.

Bayi harus selalu tidur di tempat tidur mereka sendiri, apakah itu di kamar orang tua atau ruang yang terpisah, katanya. jangan pernah tempatkan bayi untuk tidur bersama orang lain.

Juga penting untuk mencegah bayi agar tidak kepanasan saat tidur. Gunakan selimut tidur atau pakain dua lapis bukannya selimut, Jones menyarankan.

Orang tua juga harus memastikan boks bayi tidak ada apa-apa di dalamnya.

“Sangat penting bagi dokter untuk menyarankan tidur yang aman bagi bayi, dan orang tua tidak perlu takut untuk meminta rekomendasi dari dokter. Tidur yang aman dapat menyelamatkan nyawa bayi, “katanya.

Tips lain adalah jangan pernah merokok di dalam ruangan dimana bayu tidur

Baca Juga :

Leave a comment