Tanamkan Karakter Bangsa, Kemendikbud Gelar Noreng Film Inspiratif di Bitung

Reporter : | 18 Nov, 2015 - 10:42 am WITA

Kemendikbud , Film Inspiratif ,  Max Lomban,

Wawali Bitung saat noreng Film Inspiratif dengan para Guru dan pelajar di Gedung Kesenian, kemarin

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk membentuk karakter dan disiplin menjadi lebih baik serta menanamkan nilai budaya kepada generasi muda, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republikn Indonesia (Kemendikbud RI) menggelar nonton bareng film inpiratif, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bitung.

“Ya, Selasa (17/11) kemarin, dilaksanakan Noreng Film Inspiratif di gedung Kesenian Bitung di Kecamatan Girian dengan melibatkan para Guru dan Pelajar tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bitung,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung.

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Walikota Max Lomban, menurut perwakilan Direktorat Sejarah, melalui Kasubdit Pemetaan direktorat sejarah Dirjen Dikbud Kemendikbud Dr Sudiono, adalah persemaian Nilai Budaya sebagai Pembentuk Karakter Bangsa, dengan tujuan menanamkan nilai-nilai karakter bangsa dan disiplin.

“Film dipilih adalah sebagai media penanaman karakter, karena film dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi penonton yaakni murid-murid SD dan SMP, para tenaga pendidik serta masyarakat umum,” ujar Tangkudung mengutip pernyataan Sudiono.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Max Lomban, menyatakan sangat mendukung sepenuhnya program dan penyelengaraan yang digelar oleh Kemendikbud yang dapat memberikan nilai positif dalam mengembangkan sikap generasi muda kea rah yang positif.

“Kegiatan seperti ini diharapkan menjadi inspirasi untuk mewujudkan kehidupan sosial bermasyarakat, saling menghormati, menjunjung tinggi moral, kedamaian, gotong royong dan persatuan sebagaimana nilai-nilai budaya Indonesia yang tertuang dalam Pancasila,” ujar Lomban, sembari berharap kegiatan ini akan continue dilakukan.

Diketahui pada kesempatan itu, Lomban melepas peserta jambore daerah Pramuka Kota Bitung dibawah pimpinan Ketua jambore Julius Ondang, untuk melaksanakan kegiatan Jambore tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan selamaseminggu.

“Saya juga berharap peserta pramuka dapat berprestasi di tingkat Provinsi, sehingga mengharumkan nama Kota Bitung,” tukas Lomban. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment