Alasan Mengapa Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dibandingkan Laki-laki

Reporter : | 17 Nov, 2015 - 11:07 pm WITA

Tidur , waktu tidur

(foto: naturalhealingmagazine.com)

MANADOTODAY – Para peneliti dari Universitas Duke telah menemukan bahwa wanita membutuhkan tidur dua kali lebih banyak tidur dibandingkan laki-laki. Mereka menemukan, dibandingkan laki-laki, perempuan mengalami lebih banyak dampak mental dan fisik karena kurangnya istirahat.

Penelitian, yang dipimpin oleh psikolog klinis dan pakar tidur Michael Breus, memperkirakan kebutuhan tidur pria dan perempuan dari kemampuan mereka untuk menangani masalah akibat kurang tidur.

Menurut Breus, percobaan menyarankan perbedaan tajam antara jenis kelamin. Dia mengatakan bahwa mereka menemukan bahwa wanita lebih emosi, lebih depresi dan lebih tidak bersahabat saat pagi hari. Para peneliti percaya bahwa alasan utama untuk perbedaan itu adalah vitalitas mental.

Wanita menggunakan otak lebih dari laki-laki, yang mengarah pada penggunaan vitalitas mental yang lebih banyak. Jika pria melakukan hal yang sama, dan memaksa otak untuk bekerja lebih keras dan vitalitas mental, mereka juga membutuhkan lebih banyak tidur juga.

Sebagai contoh, jika seorang pria memiliki posisi pekerjaan yang mengharuskan dia mengambil keputusan yang kompleks serta berpikir keras, dia membutuhkan lebih banyak tidur dibandingkan laki-laki normal.

Baca Juga :

Leave a comment