Ivansa: Penyerapan Anggaran Minahasa Capai 61 Persen

Reporter : | 17 Nov, 2015 - 11:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) membuka rapat penyerapan anggaran tahun 2015, Selasa (17/11/2015).

Rapat yang digelar di ruang rapat kantor bupati Minahasa ini, bertujuan untuk mengetahui penyerapan anggaran dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam sambutannya, Ivansa mengatakan, harus disyukuri bahwa sisa waktu yang tinggal 1 bulan ini, Kabupaten Minahasa untuk penyerapan anggarannya sudah mencapai 61 persen. Dan diharapkan, semua SKPD harus berhasil memaksimalkan penyerapan anggaran hingga 100 persen.

“Pertemuan ini juga selain mendengarkan penyampaian anggaran, dan juga mengevaluasi SKPD yang penyerapan anggaran masih dibawah rata-rata, agar bisa sejajar dengan SKPD yang lain,” tutur Ivansa.

Lanjut dikatakan dia, anggaran yang sudah terpakai dan sementara berjalan dari setiap SKPD, baik pekerjaann fisik maupun sosialisasi diharapkan bisa berjalan lancar dan baik. Proyek-proyek yang sementara berjalan mudah-mudahan selesai tepat waktu, kemudian untuk pengadaan dan sosialisasi agar tepat sasaran.

“Kita sedang berpacu dengan waktu, semua pelaksanaan pekerjaan fisik diharapkan untuk sisa anggaran dan pencapaiannya dengan total presentasi harus digunakan sebaik-baiknya. Selain itu juga, bila ada yang belum melakukan kegiatan penyerapan anggaran agar bisa menyesuaikan serta jauhi kegiatan yang asal-asalan, artinya mencari kegiatan untuk menghabiskan anggaran, karena bila ditemukan akan dinyatakan proyek fiktif. Kita tak boleh terjebak lagi dengan praktek-praktek dahulu yang sering menghalalkkan cara-cara yang tak terpuji, sudah bukan jamannya lagi,” terang Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment