Tunjangan Sertifikasi Guru di Minahasa Triwulan Ketiga Segera Dicairkan

Reporter : | 17 Nov, 2015 - 6:38 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Drs. Jemmy Maramis, menyatakan, tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga, segera dicairkan.

Namun menurut Maramis, untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi bagi guru pendidikan dasar (Dikdas) SD dan SMP serta TK yang berjumlah 2182 guru, terlebih dulu mereka harus melewati pemberkasan/klarifikasi laporan.

“Tunjangan sertifikasi guru dikdas Minahasa sebanyak 2040 guru SD dan SMP, serta 142 guru TK, kini sedang melewati pemberkasan,” ucap Maramis.

Dikatakan dia lagi, untuk guru sertifikasi pendidikan menengah (Dikmen) SMU/SMK dan pengawas berjumlah 58, saat ini tunjangan sertifikasinya sementara disalurkan lewat Bank yang ditunjuk oleh pemerintah.

Maramis menambahkan, untuk tunjangan sertifikasi untuk triwulan keempat kemungkinan akan disalurkan pada akhir Desember, setelah semua laporan kinerja dimasukkan dan telah melalui tahapan klarifikasi/pemberkasan.

“Kalau tahap ketiga sudha disalurkan berarti tahap keempat akan segera di salurkan,” ucap Maramis, sembari menyatakan untuk total guru penerima tunjang sertifikasi di kabupaten Minahasa berjumlah 2814 guru. (rom)

Baca Juga :

2 comments

  1. Info Kepegawaian mengatakan:

    Pak, mohon info untuk sertifikasi TW 1 2016 ini akan cair kapan ya?

  2. Boboca mengatakan:

    mungkin nanti bulan depan hahaah

Leave a comment