Pemkab Minsel Buka Peluang Lulusan SMA/Sederajat Jadi CPNS

Reporter : | 17 Nov, 2015 - 10:14 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Peluang bagi lulusan SMA/Sederajat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbuka di tahun 2016. Pasalnya, selain formasi pelamar untuk lulusan Sarjana, Pemkab Minsel, juga mengusulkan kategori lulusan SMA/sederajat pada perekrutan CPNS di tahun 2016 mendatang, di Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Ya, untuk perekrutan tahun depan kita juga usulkan lulusan SMA/sederajat,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minsel Drs Roy Tiwa.

Meski begitu menurut Tiwa, usulan yang disampaikan, sesuai analisa jabatan dan beban kerja ini, nanti akan ditentukan KemenPAN-RB, apakah akan diakomodir lulusan SMA/sederajat atau hanya lulusan Sarjana.

“Kita tentu berharap usulan untuk formasi SMA/Sederajat diterima,” katanya.

Untuk jumlah formasi CPNS yang diusulkan Pemkab Minsel ke KemenPAN, menurut Tiwa, yakni sebanyak 160 CPNS dengan kategori lulusan Sarjana dan SMA/sederajat. Dan menjadi prioritas yakni tenaga Kesehatan dan Guru, yang memang kini masih sangat dibutuhkan.

“Mudah-mudahan yang diusulkan sebanyak 160 CPNS, tidak akan berkurang,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment