Tim Polres Minsel Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Sakura Mart

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 11:18 pm WITA

Polres Minsel, Sakura Mart, pencuri Sakura Mart

(foto: Humas Polres Minsel)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kasus pencurian yang terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di Minahasa Selatan (Minsel), Amurang, yakni Sakura Mart beberapa pekan lalu akhirnya terungkap.

Lima pencuri yang berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah dan sejumlah alat elektronik seperti hand phone serta voucher pulsa, pada Sabtu, (10/10) lalu, berhasil ditangkap oleh Polres Minsel.

Meskipun proses olah TKP yang dilakukan pada waktu itu, menemui banyak kendala dan hambatan karena minimnya petunjuk serta jejak para pelaku, Polres Minsel berhasil meringkus 5 (lima) orang pelaku yaitu BT (Brandon/Enden), VS (Victor), VL (Vallen), RM (Roland/Ulan) dan ER (Enal).

Tersangka BT yang adalah mantan teknisi CCTV Sakura Mart berhasil ditangkap di Bekasi Selatan, Jakarta, pada hari Sabtu (14/11/2015).

Setelah berhasil menangkap BT, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachid bersama Tim Buser Polres Minsel dibawah Pimpinan IPTU M. Nandar, melakukan pengembangan sehingga seluruh pelaku berhasil diidentifikasi dan ditangkap.

Keempat tersangka lainnya yaitu RM ditangkap di Desa Tatelu Kab. Minut, VS ditangkap di Manado, ER ditangkap di Desa Warembungan, dan VL ditangkap di Amurang. Tersangka VL diketahi merupakan security aktif di Sakura Mart.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP Syaiful Wachid,SH,SIK, saat dikonfirmasi, membenarkan perihal kronologis penangkapan tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment