Bisa Sebabkan Jamur, Ini Lima Alasan Wanita Harus Lepas Bra Saat Tidur

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 10:55 pm WITA

MANADOTODAY – Jika kelelahan dan rasa kantuk menyerang, keinginan untuk melepas bra saat tidur sering hilang dalam sekejap mata, padahal, dengan melepas bra, Anda dapat memiliki banyak manfaat kesehatan.

Perlu Anda tau, memakai bra saat tidur, apalagi bra yang ketat atau tidak sesuai, bisa memberikan Anda beberapa efek negatif bagi kesehatan, diantaranya sebagai berikut dikutip dari healthadvisorgroup.com:

1.Sirkulasi adalah salah satu hal utama yang akan Anda rasakan jika dengan memakai bra, terutama bra underwire. Jika kawat terlalu ketat, otot-otot dada Anda akan mengerut, mempengaruhi sirkulasi saraf di lengan Anda. Selain itu, bra dengan kompresi yang ketat seperti bra sport dapat melukai jaringan payudara jika dipakai terlalu sering karena sirkulasi terus dibatasi.

2. Efek samping signifikan lain mengenakan bra yang tidak cocok saat tidur adalah gangguan pada kulit. Kait dapat melukai ke kulit Anda, serta tali, dapat menyebabkan lesi atau bahkan kista jika dibiarkan terlalu lama (terutama jika bra underwire).

3. Masalah yang sama ini dapat menyebabkan kegelisahan dan membuat Anda tidak tidur dengan nyenyak.

4. Hiperpigmentasi juga dapat terjadi karena tali dan kait yang terlalu ketat dan terus-menerus melakukan kontak dengan kulit, menyebabkan penggelapan wilayah tersebut.

5. Jamur merupakan percabangan karena melakukan hal ini. Lingkungan yang hangat dan lembab dapat menjadi tempat berkembang biak bagi jamur, dan karena mayoritas wanita menghabiskan sebagian besar hidup mereka mengenakan bra (yang biasanya tidak sesuai), pengembangan jamur sangat mungkin terjadi. Ambil langkah kecil untuk melepas bra di malam hari, terutama jika Anda tinggal di iklim panas dan memiliki ukuran payudara yang lebih besar.

Baca Juga :

Leave a comment