Dipenda Sulut Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pelopor Sadar Pajak

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 10:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulawesi Utara (Sulut), siap menggelar penyuluhan dan edukasi pelopor sadar pajak kepada masyarakat di Provinsi Sulut. Hal ini dikatakan Kepala Dipenda Sulut Drs. Marhaen Roy Tumiwa MPd.

Menurut Tumiwa, Dipenda Sulut melalui 15 UPTD Samsat di 15 kabupaten/kota, sudah siap untuk menggelar kegiatan ini, dengan datang langsung mengunjungi wajib pajak yang belum melakukan pembayaran pajak kendaraannya, sehingga kedepan masyarakat bisa mengerti dari arti membayar pajak.

“Penyuluhan ini ditujukkan kepada wajib pajak terlebih yang belum melakukan pelunasan pajak kendaraan, sehingga akan diberikan pilihan apakah akan melakukan pembayaran atau ditertibkan secara administrasi,” ucap Tumiwa.

Dikatakan dia, saat ini sistim door to door sudah dilakukan Dipenda melalui UPTD dengan membaw langsung surat tagihan pelunasan pajak (STPD), sehingga masyarakat dimudahkan dan diingatkan untuk membayar pajak.

Tumiwa menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada mitra kerja pihak Kapolda Sulut lewat Dirlantas, yang sudah memberikan bantuan terutama kerjasama terkait dengan tertib registrasi dan administrasi terkait dengan pembayaran pajak kendaraan, sehingga menimbulkan rasa keadilan kepada wajib pajak yang sudah melunasi pajak kendaraannya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment