Kerjasama dengan JIPS dan Pemprov Sulut, Ditjen Otda Kemendagri akan Gelar Dialog Nasional di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bekerjasama dengan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan Pemprov Sulut, Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar Dialog Nasional Kebangsaan di Sulut, Rabu (18/11/2015).

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado ini, mengambil tema “Kinerja Pemerintah Daerah dalam Dinamika Politik Lokal”.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kumendong mengatakan, pada dialog nanti akan menghadirkan nara sumber dari Ditjen Otda Kemendagri, Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, Mantan Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, dan Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa.

“Kami sudah koordinasikan dengan Ditjen Otda terkait dialog publik ini. Persiapan kegiatan terus dimatangkan,” ucap Kumendong.

Sementara itu, Koordinator JIPS, Doni Aray menambahkan, dialog publik yang rencananya akan dihadiri seluruh Kepala Daerah se Indonesia Timur ini, akan disuguhkan musik tradisional Sulut yakni Kolintang.

“Acara ini lagi dirangkaikan dengan program Marijo Ka Manado yang digagas Penjabat Gubernur Sulut,” ucap Aray. (ton)