Sakit Kepala, Pusing dan Tidak Enak Badan?, Mungkin Anda Mengidap Penyakit Cyber

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 2:48 pm WITA

Penyakit Cyber, Mabuk Digital,

(foto: the guardian)

MANADOTODAY – Jika anda merasa sedikit tidak enak badan saat sedang memeriksa Facebook, menonton film atau bermain video game maka mungkin Anda mengidap penyakit baru ini.

Sakit kepala, pusing dan perasaan sakit, adalah semua gejala penyakit digital ini, yang menurut para ahli menjadi semakin umum seiring dengan semakin berkembangnya teknologi.

Mabuk Digital, seperti itu para ahli menyebutnya, seperti mabuk pada kehidupan nyata – namun yang satu ini disebabkan oleh gerakan di layar.

Melihat gerakan yang tidak terasa, seperti ketika Anda menggunakan ponsel atau menonton film, dapat membuat Anda merasa pusing dan bingung, meskipun sebagian besar dari kita keliru menempatkan gejala sebagai stres, sakit perut atau kelelahan mata.

Militer telah lama menyadari hal ini, dengan pilot berpengalaman sering mengalami efek samping yang parah setelah simulasi penerbangan panjang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa 50-80% dari kita dipengaruhi oleh penyakit ini, dengan perempuan lebih beresiko daripada laki-laki.

Para ahli telah mengatakan bahwa setelah beberapa jam bermain videogame, remaja lebih mungkin mendapatkan gangguan penglihatan dan keseimbangan mirip dengan orang mabuk.

Menurut Profesor Thomas Stoffregen: “Sesuatu yang lebih realistis, semakin besar kemungkinan Anda akan sakit.”

Istirahat singkat dari layar adalah cara terbaik untuk menjaga Anda terhindar dari penyakit ini.

Baca Juga :

Leave a comment