Mungkin Ini yang Membuat Anda Kesulitan Untuk Tidur

Reporter : | 16 Nov, 2015 - 2:25 pm WITA

MANADOTODAY – Seorang dokter telah mengungkapkan bahwa menggunakan smartphone sebelum tidur bisa membuat Anda terjaga selama SATU JAM ekstra sebelum mengantuk.

Smartphone dapat memancarkan panjang gelombang cahaya yang mengganggu produksi melatonin – bahan kimia yang membuat Anda tertidur – menurut ahli tidur Paul Gringras.

Jika Anda kesulitan tidur dimalam hari, mungkin karena smartphone Anda memancarkan terlalu banyak cahaya ini, menurut penelitian Gringras ‘.

Ahli menemukan bahwa ponsel semakin mengganggu pola tidur kita, terutama karena ponsel baru dirancang untuk memancarkan cahaya semakin terang, besar dan lebih banyak cahaya biru.

Para ahli telah memperingatkan bahwa kurang tidur dari tujuh jam setiap malam meningkatkan risiko terkena kanker, diabetes dan serangan jantung.

Tapi Prof Gringras mengatakan dikutip dari The Sun: “Ada data konvergen yang mengatakan jika Anda memakai perangkat ini saat malam hari dapat mencegah Anda tertidur selama satu jam.”

Spesialis tidur berpendapat bahwa produsen harus merancang smartphone, tablet dan e-readers dengan “mode tidur” yang membuat layar kurang memancarkan cahaya.

Baca Juga :

Leave a comment